Kepala Puskesmas Bunut Bawa 2 Unit Motor Jatah Bidan Desa

Kepala Puskesmas Bunut Bawa 2 Unit Motor Jatah Bidan Desa

1 Desember 2020
Bidan desa

Bidan desa

RIAU1.COM -

PELALAWAN-Pihak Puskesmas Bunut Kabupaten Pelalawan masih menahan hak dua bidan Desa (Bides), berupa motor operasional yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris, pada pekan lalu.

"Sampai hari ini, belum diserahkan kekami,"kata salah satu Bidan Desa kepada Riau24.com, Selasa, 1 Desember 2020.

Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan 10 unit motor dinas untuk operasional Bidan Desa se Kecamatan Bunut, pada pekan lalu di Desa Balam Merah. Namun 2 unit motor ini diambil dan dibawa oleh pihak Puskesmas, yang sampai saat ini masih dikuasainya.

Dua Bidan Desa yang belum diberikan motor tersebut adalah Bidan Desa Bagan Laguh dan Bidan Desa Lubuk Mas. 7 Bidan Deda dan 1 Bidan Kelurahan yang menerima motor tersebut, usai penyerahan langsung oleh Bupati Pelalawan pekan lalu.

Hebatnya lagi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes, sudah secara langsung meminta Kepala Puskesmas Bunut untuk menyerahkan hak 2 Bidan Desa itu. "Serahkan hari ini juga ya,"tegasnya melalui sambungan HP, usai hadir di Konferensi Kabupaten PWI Pelalawan, Kamis pekan lalu.

Loading...

Hebatnya, Kepala Puskesmas Bunut ini tidak menjalankan instruksi atasannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan. Faktanya, sampai saat ini, motor operasional dibeli melalui APBD Pelalawan, yang merupakan hak Bidan Desa tersebut masih ditahannya. (ardi)