Pemkab Pelalawan Siapkan Hotel Tempat Isolasi Mandiri

Pemkab Pelalawan Siapkan Hotel Tempat Isolasi Mandiri

30 September 2020
Kadis kesehatan Pelalawan Arsil/R24

Kadis kesehatan Pelalawan Arsil/R24

RIAU1.COM -PELALAWAN-Pemkab Pelalawan akan menyiapkan hotel untuk tempat isolasi mandiri bagi warga Pelalawan Terkonfirmasi Positif Covid-19, namun tanpa gejala.

"Hotel yang akan kita jadikan tempat isolasi mandiri, bagi Orang Tanpa Gejala,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes kepada Riau24.com, Rabu, 30 September 2020.

Pihaknya sebut Asril, sudah menyiapkan semua keperluan untuk tempat isolasi ini nantinya. "Tentu, mulai dari tempat, hotel itu, peralatan dan obat-obatan (vitamin), dan tenaga medis,"tukasnya.

Semua kebutuhan untuk isolasi dihotel bagi OTG ini, sudah dianggarkan di APBD Perubahan Pelalawan tahun 2020. "Secepatnya, sekarang kan masih verifikasi oleh Gubernur Riau,"imbuh Asril.

Pemkab Pelalawan merasa penting untuk menyediakan tempat isolasi bagi orang tanpa gejala ini. Selain untuk lebih mudah memantau, juga untuk ketenangan masyarakat.

Diakui Asril, pihaknya juga mendengar keluhan masyarakat. Ada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing, masih bandel, dan keluar rumah juga.

Seluruh warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun tanpa gelaja, atau OTG akan diisolasi ditempat ini nantinya. "Karena kedepan tidak ada swab bagi yang tanpa gejala, maka kontak erat hasil Tracing kita, akan kita isolasi disini,"pungkasnya.(ardi)