//riau1.com/

#pelalawan

Musim Kemarau Rawan Karhutla, Polsek Pangkalan Lesung Pelalawan Cek Kondisi Embung PT Musim Mas

R1/surya


Petugas Polsek Pangkalan Lesung Pelalawan bersama anggota TNI AD mengecek kondisi perkebunan PT Musim Mas, Jumat (7/8/2020). Foto: Istimewa. Petugas Polsek Pangkalan Lesung Pelalawan bersama anggota TNI AD mengecek kondisi perkebunan PT Musim Mas, Jumat (7/8/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Kondisi cuaca sudah memasuki musim kemarau saat ini. Polsek Pangkalan Lesung berkerja sama dengan PT Musim Mas mengambil langkah-langkah guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Jumat (7/8/2020).

Humas PT Musim Mas Lutfi mengatakan, pihaknya bersama Polsek Pangkalan Lesung melakukan pengecekan waduk (embung) dan kanal serta sarana prasarana yang sangat berguna dalam penanganan karhutla. Perlu diketahui, pembangunan embung dan kanal sudah sesuai standar dari instansi terkait.

Baca Jugaa: Update Covid-19 Pelalawan, 35 Sembuh dan 15 Terkonfirmasi Postitif

Kesempatan yang sama, Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazarudin mengatakan, pengecekan kondisi embung merupakan kegiatan rutin bersama manajemen PT Musim Mas. Kegiatan ini bertujuan untuk kesiapsiagaan penanganan karhutla.

"Tak hanya terhadap PT Musim Mas, kami juga melakukan ke perusahaan lain yang wilayahnya ada potensi karhutla," ungkapnya.

Baca Juga: Tahapan Kampanye Pilkada Pelalawan Sudah Dimulai, Polsek Kerumutan Bantu Panwascam Cabut APK Paslon

Diharapkan, pihak perusahaan dan masyarakat sekitar menjaga embung yang telah dibangun ini. Supaya, embung ini dapat terus dimanfaatkan untuk pencegahan dan penanganan karhutla.

"Dengan adanya kerja sama antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat, maka karhutla dapat diatasi. Untuk itu, mari kita wujudkan Kabupaten Pelalawan bebas asap," ucap Nazarudin.





Loading...
loading...