Semangat Berbagi, Polres Pelalawan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Semangat Berbagi, Polres Pelalawan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

2 Agustus 2020
Semangat Berbagi, Polres Pelalawan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban/R24

Semangat Berbagi, Polres Pelalawan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban/R24

RIAU1.COM -PELALAWAN-Idul Adha 1441 H atau tahun 2020 M, Polres Pelalawan  menyembelih 8 Ekor Sapi dan 1 ekor Kambing. Penyembelihan 9 ekor hewan kurban  dilaksanakan di Mapolres Pelalawan , Jumat (31/07/2020) usai Sholat Idul Adha.

Daging kurban dibagikan untuk 600 kupon anggota Polres dan masyarakat sekitar. "Pemotongan hewan kurban dilakukan dihalaman parkir belakang, usai sholat idul adha dihalaman Mapolres," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasubag Humas Iptu Edy Harjanto SH.


Panitia kurban dipimpin Kabag Sumda Kompol Dodi Hasibuan bersama PJU dan anggota, dan juga melibatkan perwakilan warga.

"600 kupon untuk personil beserta masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Polres Pelalawan. Pembagian daging hewan kurban juga menerapkan protokol kesehatan dan himbauan untuk menjaga jarak, Guna Mengantisipasi berkerumunnya orang mengingat saat ini wabah virus corona (COVID-19), Masih belum berakhir,"ujarnya.

Pembagian hewan kurban mempunyai makna  menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang selalu Bertaqwa kepada Allah SWT yang selalu ingin berbagi dengan sesama.

"Di hari Idul Adha ini mari kita bersama sama meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT dengan semangat keikhlasan untuk berbagi apalagi disaat sekarang ini kita ketahui bersama banyak saudara saudara kita yang terdampak COVID - 19 yang membutuhkan bantuan," imbuhnya.(ardi)