Kejari Pelalawan Simulasi Damkar, Antisipasi Dini Kebakaran

Kejari Pelalawan Simulasi Damkar, Antisipasi Dini Kebakaran

24 Juni 2020
Simulasi Kebakaran di Kejari pelalawan/net

Simulasi Kebakaran di Kejari pelalawan/net

RIAU1.COM -PELALAWAN-Maraknya kebakaran yang terjadi di Kabupaten Pelalawan, Riau, sejak beberapa pekan terakhir, membuat banyak pihak waspada. Termasuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan. Kejari Pelalawan menggelar simulasi antisipasi kebakaran skala kecil bersama Dinas Satpol PP dan Damkar Pelalawan.

Kegiatan simulasi sekaligus sosialisasi pengenalan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta tata cara lain dalam menanggulangi kebakaran dalam skala kecil, dipimpin langsung Kepala Kajaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth, MH dan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar, M.Ap beserta beberapa personil di dua instansi tersebut.

Kajari Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth, MH melalui Kasi Intel Kejari Pelalawan Sumriadi, SH, mengatakan, pengenalan APAR ini, untuk melatih semua pihak di Kejari Pelalawan sebagai antisipasi.

"Kegiatan sosialisasi dan simulasi ini, bertujuan untuk memberi pemahaman dan melatih para pegawai, honorer dan security Kejari Pelalawan tentang fungsi APAR  dalam menanggulangi kebakaran dalam skala kecil,"sebut Kasi Intel Sunriadi.

Sumriadi juga menyebutkan, pihaknya juga sudah melengkapi alat pemadam api ringan (APAR), dilingkungan Kejari Pelalawan, juga untuk antisipasi.(ardi)