Tokoh Masyarakat Batak Silahturahmi dengan Balon Bupati Husni Thamrin

Tokoh Masyarakat Batak Silahturahmi dengan Balon Bupati Husni Thamrin

6 Juni 2020
Tokoh Masyarakat Batak Silahturahmi dengan Balon Bupati Husni Thamrin/R24

Tokoh Masyarakat Batak Silahturahmi dengan Balon Bupati Husni Thamrin/R24

RIAU1.COM -PELALAWAN-Bakal Calon Bupati Pelalawan H Husni Thamrin menggelar silaturrahmi dengan puluhan tokoh masyarakat asal Sumatera Utara di Posko Pemenangannya Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Sabtu, 6 Juni 2020.

"Silahturahmi, dan secara pribadi kita menyatakan sikap mendukung pasangan Husni Thamrin - Tengku Edy Sabli,"kata Lukman Situmorang, salah satu tokoh masyarakat Batak.

Lukman Situmorang yang juga merupakan salah satu inisiator pertemuan ini menyebutkan, ada 42 tokoh masyarakat asal Sumatera Utara, khususnya Batak Toba yang hadir dan menyatakan dukungannya ke Husni Thamrin.

"Yang kita undang ada 47 tokoh. Yang hadir 42. Yang lain, ada yang berhalangan, tapi sudah menyampaikan dukungan juga kekita melalui telepon,"jelas Mantan Anggota DPRD Pelalawan ini.

Menurut Lukman juga, ada beberapa alasan masyarakat Batak di Kabupaten Pelalawan mendukung pasangan Thamrin - Tengku Edy Sabli ini. Salahnya, hubungan baik Thamrin dengan dengan hampir semua tokoh dan masyarakat Batak di Pangkalan Kerinci.

"Secara emosional begitu. Selama ini, baik dalam organisasi maupun dalam bisnis, dia berhubungan baik dengan tokoh Batak,"tambah Lukman Situmorang.

Loading...

Lukman juga mencontohkan, dalam menjalankan bisnisnya, Husni Thamrin memiliki karyawan yang didominasi etnis Batak.

"Sekarang dukungan pribadi kita. Nanti kita bicarakan lagi. Bentuk tim, dan tentu akan kita deklarasikan dukungan secara terbuka,"pungkas Lukman Situmorang.

Mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar juga turut hadir dalam pertemuan ini. Azmun sendiri merupakan, penasehat Tim Pemenangan Husni Thamrin - Tengku Edy Sabli. (ardi)