Cerita Pasien Sembuh Corona, Swab ke 8 dan 9 Baru Negatif

Cerita Pasien Sembuh Corona, Swab ke 8 dan 9 Baru Negatif

4 Juni 2020
M Ridho Pasien terakhir corona di Pelalawan/R24

M Ridho Pasien terakhir corona di Pelalawan/R24

RIAU1.COM -PELALAWAN-Muhammad Ridho Fitra Taufik (20), pasien positif Corona yang sudah dinyatakan sembuh dan negatif hasil swabnya, dan sudah pulang kerumah, mengaku tak percaya kalau dirinya terkena Covid-19.

"Awalnya saya tak percaya, terjangkit. Makanya, selama 2 pekan saya tak mau meminum obat yang diberikan tim medis,"kata Ridho, ketika keluar dari ruang isolasi RSUD Selasih, setelah dinyatakan sembuh oleh tim dokter.

Ridho menambahkan, baru usai lebaran kemarin, dirinya mau meminum obat dan vitamin yang diberikan tim medis. "Alhamdulillah, setelah minum obat, hasil swab saya negatif. Dan tadi malam, hasil swab saya keluar lagi, dan juga negatif,"katanya.

Ridho berpesan, agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masih adanya penyebaran virus Covid-19.

Loading...

"Saya dulu juga tak peduli, kemana-mana tak memakai masker. Tolong bersama-sama kita menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, sering cuci tangan, jarak jarak serta hindari kerumunan dan keramaian,"pesannya.

Berkemungkinan besar, selama dua pekan pertama diisolasi, hasil swab Ridho positif terus karena ia tidak mau mengkonsumsi obat dan vitamin yang diberikan tim medis. Ia menjadi 9 kali swab. Swab ke 8 dan 9, ia dinyatakan negatif. (Ardi)