Diskes Pelalawan Catat Ada 4 ODP dan 4 PDP Virus Corona

Diskes Pelalawan Catat Ada 4 ODP dan 4 PDP Virus Corona

21 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Kepala Diskes Pelalawan Asril sudah melaporkan ke Diskes Riau, sudah ada 4 orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 4 lagi berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19.

"Tadi kita laporkan melalui teleconference dengan Kepala Diskes Riau," ujar Asril, Jumat 20 Maret kemarin.

Selain pengawasan tenaga medis, pasien PDP juga menjalani uji sampel swab untuk mengetahui statusnya, apakah positif Covid-19 atau tidak.

"PDP dirawat dan sedang diobservasi selama 14 di ruang isolasi. Jadi 4 orang PDP hasil uji swab-nya belum keluar, namun kondisinya berangsur membaik,"terangnya.

4 PDP ini dirawat di RSUD Siak, RD Tanjung Balai Karimun, RS Awal Bros dan 1 lagi di RS di Pelalawan. "Sementara untuk 4 ODP itu, terus pantau dan dilakukan pemeriksaan juga," tukasnya.

Seperti yang diketahui, jumlah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di Riau terus bertambah, tercatat hingga Jumat 20 Maret 2020, ada sekitar 30 pasien yang saat ini mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan kabupaten/kota di Riau.

Dari 30 total pasien suspect corona di Riau, 10 diantaranya sudah diperbolehkan pulang karena dari hasil uji sampel swab Litbangkes Kemenkes Jakarta dinyatakan negatif Covid-19.

Selain itu, juga ada satu pasien positif Covid-19 yang sekarang masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, yang sejauh ini kondisinya terus membaik.