Bupati Harris Akhirnya Instruksikan Seluruh Sekolah di Pelalawan Libur Hingga 30 Maret 2020

Bupati Harris Akhirnya Instruksikan Seluruh Sekolah di Pelalawan Libur Hingga 30 Maret 2020

16 Maret 2020
Bupati Pelalawan, HM Harris rapat dengan seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Pelalawan

Bupati Pelalawan, HM Harris rapat dengan seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Pelalawan

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akhirnya mengeluarkan instruksi untuk meliburkan seluruh aktivitas belajar dan mengajar mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP hingga SMA.

"Sesuai instruksi Gubernur, mulai hari ini hingga tangal 30 Maret 2020 sekolah kita liburkan," ujar Bupati Pelalawan, HM Harris dalam rapat dengan Kepala Sekolah se-Kabupaten Pelalawan, Senin 16 Maret 2020.

Harris berpesan, agar orangtua tetap memperhatikan anak-anaknya di rumah. Jangan terlalu banyak main ketempat keramaian. "Apalagi pergi pulak berlibur ketempat keramaian. Jangan sampai dilakukan seperti itu," pesannya.

Seperti yang diketahui, setelah keluarnya instruksi Presiden Jokowi untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Gubernur Riau Syamsuar langsung menggelar rapat terbatas dengan instansi terkait.

Dari hasil rapat itu, Gubri Syamsuar memutuskan untuk meliburkan seluruh kegiatan belajar mengajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK serta pondok pesantren yang ada di Provinsi Riau.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah, makanya kita fikir perlu diliburkan dari tanggal 16 Maret hingga 30 Maret 2020 mendatang," kata Syamsuar usai rapat, Ahad 15 Maret 2020.

Syamsuar meminta kepada para pelajar di Riau, agar masa libur sekolah dimanfaatkan untuk belajar dan membaca buku di rumah, bukan malah keluyuran di luar rumah. "Siswa pun diminta untuk terus belajar meskipun sekolah diliburkan," tegas Syamsuar.

Dijelaskannya, edaran libur ini juga berdasarkan instruksi dari Presiden Joko Widodo kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia, mengingat angka peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat.