//riau1.com/

#pelalawan

Presiden Jokowi Sambut Baik Investasi PT Asia Pacific Rayon di Pelalawan Riau

R1/surya


Presiden Joko Widodo saat melepas hasil produk PT APR di Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (21/2/2020). Foto: Surya/Riau1. Presiden Joko Widodo saat melepas hasil produk PT APR di Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (21/2/2020). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Investasi PT Asia Pacific Rayon (APR) di Kabupaten Pelalawan, Riau, disambut baik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena, investasi dari pihak swasta berperan besar terhadap pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Semua negara saling berebut investasi. Karena yang namanya peredaran uang yang semakin banyak di sebuah negara, maka akan semakin baik pertumbuhan ekonomi. Di samping itu, semakin baik kesejahteraan masyarakatnya," kata Presiden Jokowi sebelum meresmikan pabrik PT APR di Pelalawan, Riau, Jumat (21/2/2020).

www.jualbuy.com

Baca Juga: 6 Kepala Keluarga Mengungsi, Akibat Meluapnya Sungai Nilo Pelalawan

Untuk diketahui, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun ini hampir Rp2.200 triliun. Sedangkan setiap pemerintah daerah memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) masing-masing. 

"APBN dan APBD itu pengaruhnya terhadap pertumbuhan ekonomi hanya 23 persen. Itu hanya stimulus," kata Jokowi.

Baca Juga: Dinkes Pelalawan Monitoring 14 Puskesmas Terkait Kesiapan Tangani Pasien Corona

Untuk APBN saja, pengaruhnya hanya 16 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi. Di semua negara paling tidak lebih sama. 

"Artinya, 77 persen tumbuhnya ekonomi sangat bergantung pada dunia usaha. Oleh sebab itu, saya menyambut baik invetasi yang telah dilakukan oleh PT Asia Pacific Rayon di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau," ucap Jokowi.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...