Soal Tanaman Kehidupan, Tokoh Pemuda Desa Lubuk Kembang Bungo: Jika RAPP Tak Sanggup, Cari Lahan Baru

Soal Tanaman Kehidupan, Tokoh Pemuda Desa Lubuk Kembang Bungo: Jika RAPP Tak Sanggup, Cari Lahan Baru

10 Februari 2020
Peta lahan PT RAPP di Pelalawan

Peta lahan PT RAPP di Pelalawan

RIAU1.COM - Warga Desa Lubuk Kembang Bungo, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan kembali mendesak PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) segera merealisasikan tanaman kehidupan untuk mereka.

"Tak ada alasan, bagi PT RAPP ini untuk tidak merealisasikannya. Sudah puluhan tahun mereka beroperasi di Desa kami," ujar Izun, salah seorang tokoh pemuda setempat, Senin 10 Februari 2020.

Izun menuturkan, manajemen PT RAPP pernah menyebut, lahan tanaman kehidupan untuk warga Desa Lubuk Kembang Bungo sudah tersedia. Namun dikuasai oknum pejabat Pelalawan ketika itu.

"Dulu ada yang menyebutkan begitu. Dipeta yang bergaris-garis itu lokasi tanaman kehidupan. Namun sudah ditanami sawit oleh oknum pejabat ketika itu," tuturnya.

Mantan Ketua Hipmawan Pekanbaru ini menegaskan, masyarakat tidak mau tahu alasan PT RAPP. "Yang pasti, kewajiban perusahaan untuk merealisasikan tanaman kehidupan mesti segera dilaksanakan," ucapnya.

"Kalau lahan itu, memang untuk tanaman kehidupan masyarakat, eksekusi saja, jangan takut. Masyarakat pasti mendukung. Jangan karena mantan pejabat, hak kami yang diabaikan," ujarnya.

Loading...

"Jika memang tak sanggup mengeksekusinya, maka PT RAPP harus mencarikan lahan baru untuk tanaman kehidupan di Desa Lubuk Kembang Bungo," tegasnya.

Selain aksi demontrasi, warga dan masyarakat Lubuk Kembang Bungo juga akan meminta Bupati dan DPRD Pelalawan menyelesaikan persoalan ini.

"Permohonan penyelesaian tanaman kehidupan ini, akan segera disampaikan warga kepada Bupati dan DPRD Pelalawan," pungkasnya.