Jelang Tes CPNS, Pemkab Pelalawan Bakal Gelar Simulasi Ujian

Jelang Tes CPNS, Pemkab Pelalawan Bakal Gelar Simulasi Ujian

28 Januari 2020
Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozi

Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozi

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan memastikan kesiapannya dalam pelaksanaan ujian penerimaan CPNS, yang akan digelar pada 5 Februari hingga 11 Februari 2020 mendatang.

"Insya Allah kita sudah siap. Tinggal pelaksanaannya, yang kebanyakan adalah wewenang dan tanggung jawab BKN," ujar Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozi, Selasa 28 Januari 2020.

Fakhrurrozi menuturkan, Pemkab Pelalawan hanya membantu sebagian kebutuhan pelaksanaan ujian tersebut. Seperti, tempat ujian dan komputer.

Sementara jaringan dan lainnya untuk kebutuhan peserta dalam ujian CPNS akan di bawa dan disediakan oleh pihak BKN. "Tempat sudah kita siapkan di Gedung AKNP. Komputer juga sudah. 110 unit, kita minjam ke sekolah-sekolah," ungkapnya.

Loading...

Dalam pelaksanaan nantinya, dalam satu sesi ujian akan diikuti 100 perserta, da  dalam satu hari akan ada 5 sesi ujian. "Kita akan lakukan simulasi minimal 2 hari sebelum hari ujian. Dan minimal akan diikuti oleh pegawai kita, yang akan terlibat membantu proses ujian ini," sebutnya.

Masih kata Fakhrurrozi, dalam simulasi ujian tes CPNS ini, tidak diikuti semua peserta. Yang terpenting, ada pegawai dan pengawas yang hadir. "Sehingga memahami dan mengerti prosedur ujian tersebut," tukasnya.