BPBD Pelalawan: Titik Panas Tersebar di Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti

BPBD Pelalawan: Titik Panas Tersebar di Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti

8 Januari 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Satelit Terra, Aqua dan SNPP mendeteksi sebanyak empat titik panas (hotspot) di Kabupaten Pelalawan yang ditersebar di Kecamatan Kuala Kampar dan Kecamatan Teluk Meranti, sejak Selasa 7 Januari 2020 kemarin.

"Satu titik di Kecamatan Kuala Kampar, dan 3 titik di Kecamatan Teluk Meranti," kata Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, Rabu 8 Januari 2020.

Hadi menuturkan, satu titik hotspot di Kecamatan Kuala Kampar dengan tingkat confidence 50 persen. Sedangkan 3 titik hotspot Teluk Meranti confidence 70 persen. "Tim rayon kita, sedang melakukan check lokasi memastikan kondisi lapangannya," tukasnya.

Seperti yang diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mendeteksi ada enam titik panas terjadi di sejumlah wilayah Riau dengan level confidence di atas 70 persen, Rabu 8 Januari 2020.

Informasi yang diterima Riau1.com, hotspot atau titik panas yang terpantau di atas 70 persen terdeteksi di tiga wilayah di Riau pada pukul 06.00 WIB, yakni tiga titik di Kabupaten Pelalawan dan dua titik di Kabupaten Bengkalis.