Banyak yang Nonjob, 279 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Pelalawan Dilantik Bupati HM Harris

Banyak yang Nonjob, 279 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Pelalawan Dilantik Bupati HM Harris

8 Januari 2020
Pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemkab Pelalawan

Pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemkab Pelalawan

RIAU1.COM - Sebanyak 279 pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan dilantik Bupati Harris untuk menduduki jabatan eselon IV dan III, serta jabatan Kepala Sekolah. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanankan di Gedung Daerah Datuk Laksmana Mangkudiraja, Selasa 7 Januari 2020.

Dari 279 pejabat yang dilantik tersebut, 255 diantaranya pejabat struktural eselon IV dan III. Sisanya merupakan jabatan kepala sekolah se-Kabupaten Pelalawan, tingkat dasar dan menengah pertama.


Untuk promosi jabatan, baik dari eselon IV ke eselon III, maupun dari staf ke selon IV, hanya sebagian kecil saja. Kebanyakan adalah roling jabatan untuk eselon yang sama.

Sedangkan pejabat yang non job, ada beberapa nama, baik di eselon IV maupun eselon III. Seperti Joko Purnomo yang sebelumnya Camat Pelalawan, digantikan Tengku Zakir. Sementara ia tak terdengar disebutkan menduduki jabatan baru.

Yang cukup mengejutkan, dr Zul Anwar dicopot dari Direktur BLUD RSUD Selasih, digantikan dr Khairul. Zul Anwar sendiri tergolong baru menjabat swbagai direktur RSUD Selasih.

Loading...

Prestasinya juga bisa diapresiasi. Misalnya, membawa RSUD Selasih akreditasi. Tak diketahui jelas, kenapa ia dicopot, dan tak diberikan jabatan baru lagi. Selain itu, masih banyak lagi, pejabat eselon III yang tidak lagi dipercaya memang jabatan, alias non job.

Bupati Pelalawan, HM Harris berharap, pejabat yang baru diberikan amanah, dapat menjalankan sesuai visi misi Kabupaten Pelalawan.