Banyak Lobang Tak Pernah Diperbaiki, Jalan Pasir Putih Sorek Satu Pelalawan Makan Korban

Banyak Lobang Tak Pernah Diperbaiki, Jalan Pasir Putih Sorek Satu Pelalawan Makan Korban

19 Desember 2019
Tampak lobang menganga di Jalan Pasir Putih, Sorek Satu, Pelalawan

Tampak lobang menganga di Jalan Pasir Putih, Sorek Satu, Pelalawan

RIAU1.COM - Jalan Pasir Putih, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan memakan korban.

Seorang siswa SMAN 1 Pangkalan Kuras dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh dari motor saat melintas di jalan yang penuh lobang tersebut.

"Pagi tadi kejadiannya, siswi SMAN 1 Pangkalan Kuras jatuh dari motor dan dilarikan ke rumah sakit," ujar Abdul Wadud, warga Pangkalan Kuras, Kamis 19 Desember 2019.

Sebelum adanya insiden kecelakaan tersebut, warga setempat sudah memprediksi jalan itu membahayakan, karena kondisinya yang sudah rusak parah tanpa ada perbaikan.

Menurut warga, Jalan Pasir Putih Keluraha Sorek Satu ini sudah ada sejak Pelalawan masih dalam wilayah Kabupaten Kampar. Artinya jalan tersebut sudah berusia di atas 20 tahun.

"Padahal, di sini ada SMAN tertua di Kabupaten Pelalawan. Juga banyak terdapat sekolah di sekitar sini," terangnya.

Loading...

Setiap hari, ratusan pelajar mulai SD, SMP hingga SMA harus menghadapi bahaya melewati jalan penuh lobang untuk datang dan pulang sekolah.

Bahkan, beberapa pekan yang lalu, warga berinisiatif mengumpulkan sumbangan untuk memperbaiki jalan ini. Informasinya, sudah terkumpul sekitar Rp10 juta, baik berupa uang tunai maupun material.

"Kita minta seluruh pihak di Pemkab Pelalawan untuk serius memperhatikan kondisi jalan ini. Jangan karena tarik menarik kepentingan, jalan ini tak pernah tersentuh pembangunan," harapnya.