Koramil 04 Pangkalan Kuras Seleksi Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Ukui

Koramil 04 Pangkalan Kuras Seleksi Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Ukui

24 Juli 2019
Sejumlah siswa-siswi mengikuti seleksi Paskibra tingkat Kecamatan Ukui

Sejumlah siswa-siswi mengikuti seleksi Paskibra tingkat Kecamatan Ukui

RIAU1.COM - Jelang pelaksanaan Upacara HUT ke-74 RI, Babinsa Koramil 04/Pangkalan Kuras Kodim 0313/KPR melaksanakan seleksi para siswa-siswi untuk anggota Paskibra tingkat Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Seleksi anggota Paskibra se-Kecamatan Ukui ini dipusatkan di halaman Kantor Camat Ukui," kata Babinsa Koramil 04/Pangkalan Kuras Kodim 0313/KPR, Serma Burhanudin, Rabu 24 Juli 2019.

Burhanudin menuturkan, tes yang akan dilalui calon anggota Paskibra ini meliputi, postur, kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris-berbaris.

"Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibra, yang nantinya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih," tuturnya.

Ia menjelaskan, anggota Paskibra ini diambil dari siswa-siswi tingkat  SMA se-Kecamatan Ukui. Penyeleksian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

"Diharapkan calon anggota Paskibra benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, agar mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera merah putih," pungkasnya.