RAPP Gelar Peringatan Hari Anak Nasional 2019

RAPP Gelar Peringatan Hari Anak Nasional 2019

24 Juli 2019
Antusias anak-anak saat mengikuti acara HAN 2019 yang ditaja RAPP

Antusias anak-anak saat mengikuti acara HAN 2019 yang ditaja RAPP

RIAU1.COM - Antusiasme terlihat dari anak-anak Riau Kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) saat menghadiri acara talkshow yang bertajuk Peran Keluarga terhadap Tumbuh Kembangnya anak di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Selasa 23 Juli 2019.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Riau Kompleks ini berlangsung sederhana namun penuh makna, dihadiri oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pelalawan, MD Rizal, Trainer Masud Tahidin, Ketua APSAI Pelalawan, Mabrur AR, perwakilan manajemen RAPP, Fahrizal Tampubolon, dan Forum Fasilitator Anak Pelalawan.

MD Rizal mengatakan, saat ini Pelalawan sudah menjadi Kabupaten Ramah Anak. Metode mendidik anak zaman teknologi ini, berbeda mendidik dengan metode dulu. Orangtua perlu melakukan pendampingan saat anak bermain smartphone.

"Saya apresiasi kepada perusahaan yang mengadakan kegiatan untuk menyambut HAN 2019 ini. Anak-anak perlu pembatasan dalam bermain smartphone karena mereka sangat cepat menyerap apa yang mereka lihat. Orangtua harus melakukan pendampingan terhadap itu," tuturnya.

Ketua Umum APSAI Pelalawan, Mabrur AR menuturkan, peran orangtua sangat penting dalam pertumbuhan anak. Selain itu lingkungan tempat tinggal juga mempengaruhi tumbuh kembang mereka.

"Keluarga sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap tumbuh kembang seorang anak. Anak-anak yang tinggal di Riau Kompleks juga harus menjadi generasi yang beradab dan menjunjung tinggi tata krama. Oleh karena itu, anak-anak juga harus mendapatkan haknya," ungkapnya.

Perwakilan Manajemen RAPP, Fahrizal Tampubolon mengatakan, saat ini perusahaan selalu berupaya untuk memberikan fasilitas yang terbaik untuk anak-anak yang tinggal berada di sekitar areal operasional perusahaan, antara lain sekolah berstandar nasional dan internasional.

Selain itu juga ada Pusat Pelatihan Pengembangan Atlet Masa Depan (PPLAMD), Sports Center, dan Taman Bermain Anak atau Playground.

"Perusahaan secara serius menyediakan fasilitas pendidikan terbaik, fasilitas bermain, taman keluarga, jalur khusus bagi pejalan kaki (walking path) serta fasilitas kesehatan, dan memastikan para orangtua yang merupakan karyawan RAPP memenuhi hak-hak legalitas  anak-anaknya sebagai warga negara Indonesia," jelas Fahrizal.

Fahrizal melanjutkan fasilitas keamanan di Riau Kompleks memastikan anak-anak bisa menikmati masa kanak-kanak mereka dalam suasana yang aman dan kondusif.

"Selain itu, orangtua diharapkan dapat memenuhi hak legalitas anak seperti pencatatan sipil diakte keluarga, nomor induk, dan tercatat di kartu keluarga," pungkasnya.