15 Koperasi Terbaik Raih Penghargaan dari Diskop UKM Pekanbaru

15 Koperasi Terbaik Raih Penghargaan dari Diskop UKM Pekanbaru

3 Oktober 2022
Kepala Diskop dan UKM Pekanbaru Sarbaini menyerahkan penghargaan kepada 15 koperasi terbaik pada 28 September 2022. Foto: Istimewa.

Kepala Diskop dan UKM Pekanbaru Sarbaini menyerahkan penghargaan kepada 15 koperasi terbaik pada 28 September 2022. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Sebanyak 15 koperasi terbaik meraih penghargaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kota Pekanbaru pada 28 September 2022. Penilaian ini bertujuan memotivasi pengurus koperasi agar mampu bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya. 

“Setelah melewati tahapan penilaian yang objektif yang dimulai sejak bulan Mei lalu, sebanyak 75 koperasi dari 400 koperasi yang dianggap aktif masuk nominasi menjadi peserta lomba. Setelah melalui seleksi yang ketat, maka terpilihlah 15 koperasi yang memenuhi syarat untuk menjadi  terbaik dan layak menerima piagam penghargaan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Diskop dan UKM Pekanbaru Febrihani, Senin (3/10/2022).

Selanjutnya, 15 koperasi yang sudah diputuskan berdasarkan keputusan tim penilai masuk nominasi. Adapun 15 koperasi tersebut antara lain, Koperasi Usaha Bersama Harapan Jaya, Koperasi Korpri Riau, Koperasi Wanita Sejahtera, Koperasi Swadharma 46 Riau Pekanbaru, Koperasi Karyawan As Syifa, Koperasi Pegawai Negeri Bina Usaha SMA Negeri 6, Koperasi Pegawai Negeri RSUD Pekanbaru, Koperasi Putri Delima, Koperasi Wanita Nurul Amal, Koperasi Pegawai Republik Indonesia SMK Negeri 3 Pekanbaru, KPJ Prima Umega, KJ Cum Sola Gratia HKBP Sukajadi, Koperasi Islam Terpadu Muhajirin, KSP PNRI UIN SUSQA Riau, Koperasi Pengrajin Tahu Tempe Sari Jaya.

Kepala Diskop dan UKM Pekanbaru Sarbaini mengatakan, pemberian penghargaan bagi koperasi ini merupakan kegiatan terakhir yang menggunakan APBD 2022. Selamat kepada koperasi yang terpilih untuk menerima sertifikat.

"Bagi koperasi yang terpilih agar meningkatkan lagi prestasinya. Untuk koperasi yang belum bisa menerima sertifikat pada tahun 2022 ini, jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan tahun depan," ucapnya.