Kemen PUPR Turunkan Tim Rekondisi Jalan Bekas Galian IPAL di Pekanbaru

Kemen PUPR Turunkan Tim Rekondisi Jalan Bekas Galian IPAL di Pekanbaru

27 September 2022
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) menurunkan tim ke Pekanbaru. Tim ini akan berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru dalam rangka percepatan rekondisi jalan bekas galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

"Berkaitan dengan galian IPAL, itu merupakan kegiatan nasional dari Kementerian PUPR yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir. Berkaitan dengan keluhan masyarakat, kami telah membahasnya dalam Local Project Management Unit (LPMU)," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (27/9/2022).

Beberapa waktu lalu, Dinas PUPR Pekanbaru juga telah rapat bersama Dinas PUPR Riau dan semua balai Kementerian PUPR yang dipimpin oleh Sekdaprov Riau Hariyanto. Dalam rapat itu direkomendasikan agar kontraktor IPAL agar segera melakukan rekondisi jalan. Kontraktor IPAL juga harus melaporkan kendala- kendala agar bisa dibantu berkoordinasi.

"Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR telah mengirimkan tim ke Pekanbaru untuk berkordinasi. Tim ini juga ingin mengetahui secara dekat langkah-langkah untuk melakukan percepatan rekondisi jalan yang menjadi lokasi pembangunan IPAL," jelas Indra Pomi.