//riau1.com/

#pekanbaru

Pipa Terganggu Proyek IPAL, Pelanggan PDAM Tirta Siak Beli Air Galon Rp25.000 Tiap Hari

R1/surya


Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina. Foto: Surya/Riau1. Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebagian kecil pelanggan PDAM sudah menikmati air bersih di sekitar Jalan Riau. Namun, sebagian besar pelanggan tak bisa menikmati air bersih karena terganggu proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan M Yamin.

"Sebenarnya dilematis juga mereka menaikkan tarif air bersih. Aliran air harus dimatikan karena ada proyek IPAL," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru El Syabrina di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Bus Listrik Tak Bisa Langsung Dioperasikan di Pekanbaru

Dalam grup koordinasi di WhatsApp, pihak PDAM meminta respon cepat dari kontraktor IPAL. Karena, pelanggan sudah hampir 15 hari tak menikmati air bersih di Jalan M Yamin hingga Jalan Jenderal Sudirman. Sementara, kontraktor IPAL harus berkoordinasi dahulu dengan atasannya di daerah lain.

Baca Juga: Cabai Merah Melimpah di Pekanbaru, Harga Tetap Mahal

"Pelanggan sepanjang Jalan Sudirman juga sudah mulai galak. Pelanggan di Jalan M Yamin, sehari beli bisa beli air bersih hingga lima galon," ungkap El Syabrina. 

Dalam sehari, pelanggan PDAM harus merogoh kocek Rp25.000 di Jalan M Yamin. Sementara, PDAM tak bisa mengatasi sendiri karena tergantung kontraktor IPAL.





Loading...
loading...