//riau1.com/

#pekanbaru

27 Warga Pekanbaru Positif Covid-19 dalam Sehari

R1/surya


Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1. Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 27 orang tengah menjalani isolasi mandiri dan isolasi di rumah sakit akibat Covid-19 pada 14 Agustus. Dengan demikian, kasus aktif Covid-19 sebanyak 192 orang. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru pada 14 Agustus, kasus positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 27 orang. Rinciannya, 24 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri dan 3 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Bus Listrik Tak Bisa Langsung Dioperasikan di Pekanbaru

Kepala Dinkes Kota Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy mengatakan, total kasus Covid-19 yang aktif  sebanyak 192 kasus hingga kini. Jumlah ini terus meningkat sejak beberapa pekan lalu.

"Kami terus mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya. 

Baca Juga: Cabai Merah Melimpah di Pekanbaru, Harga Tetap Mahal

Ada dugaan, awal kasus ini berasal dari luar daerah atau kasus impor. Artinya dari pendatang luar kota. Kemudian, pendatang dari luar kota ini menularkan Covid-19 ke keluarganya yang ada di Pekanbaru. 

"Selain itu mereka yang terpapar Covid-19 ini banyak yang belum selesai melakukan vaksinasi. Mereka yang terpapar baru sebatas vaksin dosis pertama dan kedua," ungkap Dokter Bob, sapaan akrabnya. 





Loading...
loading...