//riau1.com/

#pekanbaru

Mal dan Hotel di Pekanbaru Diminta Aktifkan Lagi PeduliLindungi

R1/surya


Kepala BPBD Pekanbaru Zarman Candra. Foto: Surya/Riau1. Kepala BPBD Pekanbaru Zarman Candra. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pengelola mal dan hotel diminta mengaktifkan kembali aplikasi PeduliLindungi. Pasalnya, kasus Covid-19 kembali meningkat sejak beberapa pekan lalu. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra, Senin (15/8/2022), mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini sebagai upaya menurunkan angka konfirmasi Covid-19. 

Baca Juga: Bus Listrik Tak Bisa Langsung Dioperasikan di Pekanbaru

"Saya juga mengimbau pengelola mal, hotel, dan tempat-tempat keramaian lainnya agar mengingatkan petugas atau satgas yang ditunjuk dalam menjalankan kewajiban menjaga ruang publik agar aman dari penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memastikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di setiap pintu masuk pusat perbelanjaan dan hotel," ujarnya. 

Baca Juga: Cabai Merah Melimpah di Pekanbaru, Harga Tetap Mahal

Aplikasi PeduliLindungi harus difungsikan kembali di setiap pintu masuk. Agar, orang yang terpapar Covid-19 tidak dapat berkeliaran di mal atau pusat perbelanjaan.

"Pemeriksa suhu badan dan pastikan pengunjung memakai masker. Hal yang sama juga harus dilakukan di pasar dan perkantoran," tegas Zarman.





Loading...
loading...