//riau1.com/

#pekanbaru

City Tour Apeksi, Pj Wali Kota Pekanbaru Tanam Bibit Durian di Sungai Lareh Padang

R1/surya


Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat penanaman bibit durian di Sungai Lareh, Padang, Senin (8/8/2022). Foto: Istimewa. Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat penanaman bibit durian di Sungai Lareh, Padang, Senin (8/8/2022). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Padang sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar City Tour bagi 95 wali kota, Senin (8/8/2022). Salah satu agenda City Tour ini adalah penanaman bibit durian di lahan seluas sebelas hektare di Sungai Lareh, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. 

Rombongan wali kota yang menaiki bus VIP mengelilingi Jalan Sungai Lareh. Kawasan ini berada di pinggiran Kota Padang. Rombongan melakukan penanaman bibit durian di kawasan Agrowisata Sungai Lareh. 

"Kami melakukan penanaman bibit pohon bersama para wali kota. Bibitnya sudah disiapkan panitia," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun. 

Baca Juga: APBD-P 2022, Pemko Pekanbaru Fokus Bayar Tunda Bayar Tahun 2021

Diharapkan, bibit yang sudah ditanam bisa tumbuh. Buahnya pun bisa dipanen karena berada di lokasi pengembangan pertanian. 

Ada 95 orang wali kota yang hadir dalam Apeksi kali ini. Para wali kota ini bisa memanen durian yang sudah ditanam di lokasi tersebut tiga tahun kemudian.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Belum Serahkan Pasar Bawah ke Pengelola Baru

"Penanaman bibit durian berlokasi di Agrowisata Sungai Lareh. Lahan agrowisata ini mencapai sebelas hektare," jelas Muflihun. 

Ada enam jenis bibit durian ditanam. Keenam jenis tersebut yakni Durian MK Hortimart, Durian Kromo Banyumas, Durian Namlung Petaling, Durian Matahari, Durian Tambago Sungai Tarab, dan Durian Kalumpang Sijunjung.





Loading...
loading...