//riau1.com/

#pekanbaru

Vaksin Moderna Terbatas, hanya 81 Nakes Pekanbaru Jalani Booster Kedua

R1/surya


Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1. Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 81 orang tenaga kesehatan (nakes) telah disuntik vaksin keempat (booster kedua). Para nakes ini berdinas di puskesmas di Pekanbaru. 

"Hingga saat ini, baru 81 orang nakes yang menjalani vaksin dosis keempat atau booster kedua. Mereka merupakan nakes yang bertugas di sejumlah puskesmas," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: APBD-P 2022, Pemko Pekanbaru Fokus Bayar Tunda Bayar Tahun 2021

Salah satu kendala dalam proses vaksinasi dosis empat adalah stok vaksin. Jumlah vaksin terbatas. Vaksin booster pertama dan booster kedua harus sama. 

"Untuk booster nakes, kami menggunakan vaksin Modern. Jumlah vaksin ini yang terbatas," jelas Dokter Bob, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Belum Serahkan Pasar Bawah ke Pengelola Baru

Pihaknya telah meminta tambahan vaksin ke pemerintah pusat melalui Pemprov Riau. Vaksin yang diminta masih dalam pengiriman. 

"Yang prioritas divaksin booster itu masyarakat umum harus. Setelah itu, kami melanjutkan ke booster kedua bagi nakes," sebut Dokter Bob. 





Loading...
loading...