//riau1.com/

#pekanbaru

Pj Wali Kota Pekanbaru Lebih Fokus Bangkitkan UMKM

R1/surya


Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1. Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pekanbaru dihantam pandemi Covid-19 sejak Maret 2020. Sejumlah tempat usaha tutup akibat pembatasan aktivitas masyarakat. 

Kini, perekonomian Pekanbaru mulai bergerak lagi usai Lebaran, awal Mei 2022. Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dihidupkan kembali dengan membentuk lokasi-lokasi kuliner di tiap kecamatan. 

Baca Juga: City Tour Apeksi, Pj Wali Kota Pekanbaru Tanam Bibit Durian di Sungai Lareh Padang

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai ziarah kubur di Makam Marhum Pekan, Rabu (22/6/2022), mengatakan, Pekanbaru juga terdampak Covid-19 sejak dua tahun lalu. Perekonomian masyarakat babak belur. 

"Presiden telah menginstruksi kepala daerah untuk memulihkan perekonomian. Makanya, kami fokus membina UMKM agar perekonomian bergerak ke arah lebih baik. Pada APBD 2023, program lebih difokuskan untuk masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pekanbaru Harap Rakernas Apeksi Bisa Ciptakan Inovasi Bagi Daerah

Meski baru menjabat satu bulan, masyarakat diharapkan dapat mendukung kinerja Pj Wali Kota Muflihun. Ada tugas-tugas pokok yang diamanahkan gubernur kepada Pj wali kota antara lain, penanganan banjir, sampah, dan jalan berlubang. 

"Tiga tugas pokok ini terus saya gaungkan kepada masyarakat. Makanya, saya membuat tema, Bangkit Bersinergi," sebut Muflihun.





Loading...
loading...