Pasar Bawah Pekanbaru Akan Direvitalisasi oleh Pengelola Baru

Pasar Bawah Pekanbaru Akan Direvitalisasi oleh Pengelola Baru

16 Mei 2022
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pasar Bawah akan dikelola oleh pengelola baru hasil lelang nanti. Pengelola baru akan diminta merevitalisasi Pasar Bawah dengan model terbaru saat ini. 

"Pemko Pekanbaru merupakan pemilik aset Pasar Bawah. Hari ini adalah hari terakhir PT Dalena Pramata Indah mengelola Pasar Bawah," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai silaturahmi dan Halal Bihalal bersama PT DPI di Pasar Bawah, Senin (16/5/2022). 

Untuk diketahui, pengelolaan Pasar Bawah ini atas kerja sama Pemko Pekanbaru dengan badan usaha.  Pengelolaan Pasar Bawah oleh PT DPI sudah habis waktunya hari ini.

"Mulai besok, pengelolaan Pasar Bawah sudah berpindah kepada Pemko Pekanbaru, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melalui UPTD," ungkap Firdaus. 

Dalam mendapatkan mitra pengelola baru Pasar Bawah, Pemko Pekanbaru sedang melakukan proses lelang. Proses lelang akan selesai dalam satu bulan. Sehingga, pemenang lelang bisa diketahui.

"Dari mitra baru itu, kami ingin mereka melakukan revitalisasi terhadap Pasar Bawah. Pasar Bawah diubah menjadi lebih kekinian," ucap Firdaus. 

Diharapkan, proses lelang dapat segera selesai. Namun, pemenang lelang pengelola Pasar Bawah sudah berada di masa penjabat wali kota nanti.