//riau1.com/

#pekanbaru

Forum Anak Pekanbaru Bantu Pemko Sosialisasi Vaksinasi Murid SD ke Orang Tua

R1/surya


Ketua Forum Anak Pekanbaru Agung mendampingi Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi saat meninjau vaksinasi anak di MI Al Ikhwan, Jumat (28/1/2022). Foto: Surya/Riau1. Ketua Forum Anak Pekanbaru Agung mendampingi Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi saat meninjau vaksinasi anak di MI Al Ikhwan, Jumat (28/1/2022). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Vaksinasi anak belum mencapai target yang telah ditentukan yakni 104.000 orang. Guna mempercepat vaksinasi, maka Forum Anak Kota Pekanbaru turut membantu Pemko mensosialisasikan vaksinasi anak ke orang tua. 

Ketua Forum Anak Kota Pekanbaru Agung Febriyandi di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ikhwan, Jumat (28/1/2022), mengatakan, vaksinasi di MI Al Ikhwan ini digelar oleh Forum Anak. Forum Anak melibatkan Puskesmas Tenayan Raya dan MI Al Ikhwan.

Baca Juga: Hari Terakhir Masuk Kerja, Wali Kota Pekanbaru Gantung Seragam PNS

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Makanya, Forum Anak ikut melaksanakan vaksinasi ini supaya terwujud Anak Sehat, Indonesia Maju. 

"Vaksinasi anak ini belum mencapai target hingga akhir Januari ini. Jadi, kami siap untuk mensosialisasikan bersama puskesmas-puskesmas ke orang tua murid. Tentu, kami butuh tunjuk ajar wakil wali kota," ucap Agung. 

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Terkendali di Pekanbaru

Untuk diketahui, Forum Anak merupakan wadah guna menampung aspirasi anak. Forum anak ini telah terbentuk di 15 kecamatan dan beberapa kelurahan. 

"Sesuai instruksi wakil wali kota, anak harus dilibatkan dalam setiap kebijakan. Salah satunya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)," ujarnya. 





Loading...
loading...