f JPO Baru di Jalan Tuanku Tambusai Ternyata Diusulkan SMA Tri Bhakti Pekanbaru | RIAU1.COM
//riau1.com/

#pekanbaru

JPO Baru di Jalan Tuanku Tambusai Ternyata Diusulkan SMA Tri Bhakti Pekanbaru

R1/surya


JPO baru sedang dibangun di depan SMA Tri Bhakti Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai. Foto: Surya/Riau1. JPO baru sedang dibangun di depan SMA Tri Bhakti Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) baru ternyata diusulkan oleh SMA Tri Bhakti di Jalan Tuanku Tambusai. Pembangunan JPO baru itu diusulkan pada 2019 lalu.

"Pembangunan JPO ini diawali dari permohonan dari SMA Tri Bhakti kepada wali kota. Pada tahun itu, kondisi Pekanbaru belum ada Covid-19," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, Jumat (14/1/2022). 

JPO ini diusulkan karena arus lalu lintas cukup padat di Jalan Tuanku Tambusai. Tak hanya itu, kendaraan juga melaju dengan kecepatan tinggi, sekitar 50 Km per jam.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Progres Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 40,2 Persen di Pekanbaru

"Ini sangat membahayakan pejalan kaki," imbuhnya.

Pilihan pembuatan zebra cross tidak cocok karena terlalu riskan. Kecelakaan lalu lintas dipastikan terjadi. 

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, Pemko Pekanbaru Gencarkan Vaksinasi Anak

"Atas instruksi pimpinan, kami melakukan kajian. Hasil kajian, JPO memang dibutuhkan di Jalan Tuanku Tambusai itu," ungkap Yuliarso. 

Namun saat itu, Pemko Pekanbaru belum memiliki anggaran yang cukup membangun JPO. Lagi pun dalam sejarahnya, JPO selalu dibangun oleh pihak swasta.

Namun, kepemilikan JPO oleh swasta ada batas waktu dan kontrak dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS). Pihak swasta mendapat manfaat dan publik mendapat layanan penyeberangan. 





Loading...
loading...