f Orang Tua Tak Beri Izin, Pemko Pekanbaru Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun | RIAU1.COM
//riau1.com/

#pekanbaru

Orang Tua Tak Beri Izin, Pemko Pekanbaru Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

R1/surya


Ratusan murid SD saat antre untuk mengikuti vaksinasi di Aula SMA Darma Yudha di Jalan Siak 2, Kecamatan Payung Sekali, pada 12 Januari 2022. Foto: Surya/Riau1. Ratusan murid SD saat antre untuk mengikuti vaksinasi di Aula SMA Darma Yudha di Jalan Siak 2, Kecamatan Payung Sekali, pada 12 Januari 2022. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun harus lebih masif lagi dilakukan Pemko Pekanbaru. Pasalnya, masih ada orang tua yang belum memberikan izin anaknya untuk disuntik vaksin.

"Dengan sosialisasi, kami yakin orang tua akan memberi izin untuk memvaksin anak mereka. Karena vaksin ini untuk kepentingan anak itu sendiri ke depannya," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Syoffaizal, Jumat (14/1/2022). 

www.jualbuy.com

Baca Juga: Progres Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 40,2 Persen di Pekanbaru

Ia akan melayangkan surat resmi ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfotiksan) agar menyebarluaskan informasi terkait pentingnya vaksin bagi anak 6-11 tahun. Terkait lokasi vaksinasi anak, saat ini pelayanan masih difokuskan dengan langsung mendatangi sekolah.

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, Pemko Pekanbaru Gencarkan Vaksinasi Anak

"Kementerian Kesehatan menyarankan agar vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilakukan di sekolah-sekolah," jelas Syoffaizal. 

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru, sebanyak 9.503 anak usia 6-11 tahun yang telah disuntik vaksin dosis pertama. Ditargetkan, sekitar 72.112 anak atau 70 persen dari total target 103.017 orang yang telah divaksin.





Loading...
loading...