f PT SPP Lanjutkan Renovasi Danau Wisata Bandar Kayangan di Rumbai Timur | RIAU1.COM
//riau1.com/

#pekanbaru

PT SPP Lanjutkan Renovasi Danau Wisata Bandar Kayangan di Rumbai Timur

R1/surya


Sekdako Pekanbaru M Jamil (kiri), Direktur PT SPP Heri Susanto (tengah), dan Manajer Operasional PT SPP Panzi Barza saat meninjau kawasan danai wisata Bandar Kayangan Rumbai Timur pada 4 Oktober 2020 lalu. Foto: Surya/Riau1. Sekdako Pekanbaru M Jamil (kiri), Direktur PT SPP Heri Susanto (tengah), dan Manajer Operasional PT SPP Panzi Barza saat meninjau kawasan danai wisata Bandar Kayangan Rumbai Timur pada 4 Oktober 2020 lalu. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kondisi pandemi Covid-19 berat bagi sektor pariwisata. Hal ini dikarenakan banyaknya pembatasan-pembatasan saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pekanbaru. 

Direktur PT Sarana Pembangunan  Pekanbaru (SPP) Heri Susanto, Minggu (5/12/2021), mengatakan, pihaknya baru bisa membuka danau wisata Bandar Kayangan di Kecamatan Rumbai Timur beberapa hari lalu. Selama masa itu, pihaknya terus membenahi danau wisata Bandar Kayangan. 

"Sebenarnya, ada investor yang berminat mengelola danau wisata Bandar Kayangan. Namun, mereka menyatakan mundur untuk sementara," ungkapnya. 

Meski begitu, PT SPP terus membangun kawasan danau wisata itu. PT SPP membenahi danau wisata agar layak dikunjungi wisatawan lokal. 

"Kami juga telah membuat tempat berkemah bagi keluarga. Lokasi berkemah ini sudah diminati beberapa kelompok," jelang Heri.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Progres Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 40,2 Persen di Pekanbaru

Saat ini, PT SPP terus mencari investor. Agar, danau wisata Bandar Kayangan bisa terkelola dengan baik di bawah pengawasan PT SPP. 

PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) telah diberikan kewenangan oleh Pemko Pekanbaru untuk mengelola Danau Wisata Bandar Kayangan sejak Juli 2020 lalu. Atas kewenangan itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemko Pekanbaru mulai menggarap lahan seluas 10 hektare itu menjadi tempat wisata.

Manajer Operasional PT SPP Panzi Barza, Minggu (4/10/2020), mengatakan, pihaknya akan mengembangkan kembali Danau Wisata Bandar Kayangan yang terbengkalai sejak 2011. Pemko Pekanbaru telah menyerahkan pengelolaan Danau Wisata pada Bandar Kayangan ini pada Juli lalu.

"Jadi, kami sudah mulai berbenah untuk menggarap sekitar 10 hektare lahan Danau Wisata Bandar Kayangan. Kami akan membangun water sport (permainan air)," ujarnya.

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, Pemko Pekanbaru Gencarkan Vaksinasi Anak

PT SPP juga akan membangun sarana swafoto (selfie) di bagian area puncak bukit di kawasan Danau Bandar Kayangan. Tulisan Welcome to Bandar Kayangan juga dipasang.

"Kami juga akan membangun lokasi berkemah. Kami juga membuat permainan anak-anak," ucap Panzi.

Jadi, semua fasilitas yang sedang dibangun dipersembahkan untuk warga Pekanbaru. Wilayah Danau Bandar Kayangan di Kecamatan Rumbai Pesisir ini sangat bagus dibandingkan wilayah lain di Pekanbaru. Karena, kontur tanahnya cukup menarik. 

"Kami harapkan kepada seluruh warga Pekanbaru dapat menikmati kawasan Danau Wisata Bandar Kayangan," harap Panzi.





Loading...
loading...