f Kunjungan Warga ke MPP Pekanbaru Capai 800 Orang di Masa PPKM Level 1 | RIAU1.COM
//riau1.com/

#pekanbaru

Kunjungan Warga ke MPP Pekanbaru Capai 800 Orang di Masa PPKM Level 1

R1/surya


Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru Rudi Musdian. Foto: Surya/Riau1. Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru Rudi Musdian. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Tingkat kunjungan warga sudah mencapai 800 orang di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru dalam sehari. Tingkat kunjungan meningkat sekitar 50 persen selama penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

"Untuk kunjungan ke MPP, saat ini rata-rata sudah di atas 800 orang per hari," kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Rudi Misdian, Sabtu (4/12/2021).

Berbeda dengan saat PPKM level 3 dan 4. Ketika itu, kunjungan warga yang mengurus perizinan antara 300 dan 400 orang per hari.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Progres Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 40,2 Persen di Pekanbaru

"Saat itu, kunjungan warga memang dibatasi akibat lonjakan Covid-19. Kini, kunjungan telah meningkat," ungkap Rudi. 

MPP telah menerapkan prokes sejak tahun lalu. Prokes tersebut antara lain menyediakan tempat mencuci tangan, alat pemindai suhu badan manusia, dan kursi yang telah diatur agar menjaga jarak tempat duduk. 

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, Pemko Pekanbaru Gencarkan Vaksinasi Anak

"Kami juga telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi bagi warga yang akan masuk ke MPP," sebut Rudi. 

Penerapan aplikasi PeduliLindungi merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penguatan Protokol Kesehatan Dalam Tata Kelola Instansi Pemerintah di Masa Pandemi Covid-19.





Loading...
loading...