Politeknik Negeri Pekanbaru Buka 3 Jurusan Tahun Depan

Politeknik Negeri Pekanbaru Buka 3 Jurusan Tahun Depan

2 Desember 2021
Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Politeknik Negeri Pekanbaru akan menerima mahasiswa baru untuk pertama kalinya pada tahun 2022. Sebagai proses awal, perguruan tinggi ini hanya membuka tiga jurusan saja. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kamis (2/11/2021), mengatakan, Politeknik Negeri Pekanbaru sudah bisa menerima mahasiswa baru tahun depan. Namun, politeknik ini masih di bawah naungan Politeknik Batam.

"Kami melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru pada bulan Maret 2022. Ada tiga jurusan yang kami buka pada tahun awal ini. Minimal, satu jurusan ada satu kelas," ujarnya.

Tiga jurusan ini tengah diusulkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) oleh Politeknik Batam bersama Pemko Pekanbaru. Kampus sudah tersedia di gedung yang ditempati Disdik sebagai kantor saat ini. 

Loading...

"Lokasi kampus di Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki. Fasilitas kampus sudah lengkap," sebut Ismardi. 

Mengenai tenaga pendidik, Politeknik Negeri Pekanbaru sudah bekerja sama dengan beberapa universitas. Dosen yang akan mengajar di Politeknik Negeri Pekanbaru berasal dari Politeknik Caltex Riau, Politeknik Bengkalis, dan Politeknik Kampar.