BPBD Pekanbaru Cek Penerapan Prokes di 20 Lokasi Pesta Pernikahan Hari Ini

BPBD Pekanbaru Cek Penerapan Prokes di 20 Lokasi Pesta Pernikahan Hari Ini

24 Juli 2021
Petugas BPBD Pekanbaru mengecek penerapan prokes di salah satu pesta pernikahan, Sabtu (24/7/2021). Foto: Surya/Riau1.

Petugas BPBD Pekanbaru mengecek penerapan prokes di salah satu pesta pernikahan, Sabtu (24/7/2021). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru memeriksa penerapan protokol kesehatan di 20 lokasi pesta pernikahan, 2 rapat, dan 1 event Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

Kepala Bidang Kedaruratan dan LogistiK BPBD Pekanbaru Bambang Rifai di Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (24/7/2021), mengatakan, pihaknya memberikan rekomendasi 23 kegiatan hari ini. Kegiatan itu berupa pesta pernikahan, rapat, dan kegiatan pelatihan. 

Salah satu tugas BPBD adalah melakukan pengecekan protokol kesehatan terhadap kegiatan masyarakat, baik di hotel, gedung serba guna maupun di kediaman pribadi. Kegiatan tersebut berupa resepsi atau pesta pernikahan, rapat, dan pelatihan dari instansi tertentu.

"Jadi, kami memantau fasilitas dan penerapan protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker. Kapasitas keterisian ruangan hanya 25 persen atau sekitar 30 orang. Tempat duduk juga harus diatur jaraknya, minimal satu meter," jelas Bambang. 

Pemberian rekomendasi kegiatan itu antara lain, pesta pernikahan di Jalan Lobak, Kelurahan Delima, Kecamatan Binawidya. Pesta pernikahan di Jalan Beringin,  Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya.

Pesta pernikahan Jalan Allah Ikhlas, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Pesta pernikahan di Hotel Mayang Garden. 

Pesta pernikahan di Jalan Jati, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan. Pesta pernikahan di Gereja Jalan Sepakat, Kecamatan Kulim. 

Pesta pernikahan di Gedung Dominita, Jalan Palas Pastoran. Pesta pernikahan di Hotel Novotel Pekanbaru. 

Pesta pernikahan di Hotel Grand Suka. Pesta pernikahan di Jalan Inpres, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. 

Loading...

Pesta pernikahan di Hotel Tjokro. Pesta pernikahan di Lantai 2 Gedung Graha Pena.

Pesta pernikahan di Hotel Grand Central. Pesta pernikahan di Gedung Sopo Godang HKBP. 

Pesta pernikahan di Balai Prajurit Edi Harjoko. Ngunduh Mantu di Jalan Lobak, Kelurahan Delima, Kecamatan Binawidya. 

Pesta pernikahan di Lantai 11 Gedung Graha Pena. Pesta pernikahan di Jalan Puyuh, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai.

Pesta pernikahan di Gereja HKBP Rumbai CPI. Kegiatan rapat di Balai Sudirman. 

Kegiatan rapat di Hotel Ameera. Event Kemendikbud dan LPMP Riau di Hotel Bono. Terakhir, pesta pernikahan di Hotel Bono.