SPAM Pekanbaru-Kampar Masih Sesuai Target, Wali Kota Pekanbaru: Proyek Ini Dipimpin Pemprov Riau

SPAM Pekanbaru-Kampar Masih Sesuai Target, Wali Kota Pekanbaru: Proyek Ini Dipimpin Pemprov Riau

7 Juni 2021
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pekan-Kampar masih sesuai target waktu pengerjaan. Saat ini, proyek Pemprov Riau itu masih dalam tahapan pembangunan konstruksi awal. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (7/6/2021), mengatakan, dua proyek SPAM sedang dikerjakan di Pekanbaru. Salah satu proyek SPAM itu adalah regional Pekan-Kampar. 

"(Proyek) ini investasi yang dilakukan oleh dunia usaha. SPAM ini terbentuk dari kerja sama Pemprov Riau, Pemkab Kampar, dan Pemko Pekanbaru," ujarnya. 

Diharapkan, proyek ini didukung pemerintah pusat sebagai pembina dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Target SPAM ini 1000 liter per detik di tahap pertama. 

"Saat ini dalam proses konstruksi. Proyek ini dipimpin Pemprov Riau," jelas Firdaus.

Kerja sama perusahaan daerah Riau dengan dunia usaha ini sudah dalam tahap konstruksi. Peran PDAM Pekanbaru dan PDAM Kampar dalam kerja sama ini hanya untuk pendistribusian air bersih. 

"Progres fisik kami tak tahu. Tadi malam, saya mendapat laporan bahwa pembangunannya masih tepat waktu sesuai rencana. Jadi, pembangunan masih versi sipil (konstruksi awal)," sebut Firdaus.