//riau1.com/

#pekanbaru

PLN Sebut Pekanbaru Kelebihan Daya Listrik Hingga 2.000 MW

R1/surya


Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru Yuliandra. Foto: Surya/Riau1. Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru Yuliandra. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kota Pekanbaru kelebihan daya listrik hingga 2.000 Megawatt (MW) saat ini. Daya listrik sebesar ini masih sanggup untuk mengaliri listrik di Kawasan Industri Tenayan (KIT). 

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru Yuliandra, Jumat (16/4/2021), mengatakan, pihaknya tetap menjaga pasokan listrik, baik untuk industri maupun masyarakat. Sistem kelistrikan di Pekanbaru sudah lebih baik.

Baca Juga: 192 Orang Positif Corona di Pekanbaru, 4 Meninggal Dunia

"Sistem kelistrikan di Pekanbaru sudah terinterkoneksi mulai dari Provinsi Aceh hingga ke Tanjung Karang,  Bandar Lampung. Sistem listrik interkoneksi ini sudah andal jika dibanding di beberapa daerah lain," ungkapnya.

Baca Juga: Innalillah Wa innailaihi Rojiun, Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Karena COVID-19

Jika terjadi gangguan listrik di satu wilayah, maka masih bisa dialirkan lewat ruas jalan yang lain. Kini, Pekanbaru kelebihan daya antara 1.500 hingga 2.000 Megawatt (MW).

"Itu besar sekali. Daya 1.000 MW saja bisa digunakan untuk sejuta rumah lagi dengan daya listrik 1.300 Volt Ampere (VA). Jika Pekanbaru ingin membangun kawasan industri, maka itu sudah sangat cukup," ungkap Yuliandra. 





Loading...
loading...