//riau1.com/

#pekanbaru

Resmi Terbentuk, Wali Kota Ajak Pengurus JBMI Pekanbaru Berpartisipasi Pulihkan Ekonomi

R1/surya


Ketua DPW JBMI Riau Indra Pomi Nasution saat melantik pengurus DPD JBMI Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (15/4/2021). Foto: Surya/Riau1. Ketua DPW JBMI Riau Indra Pomi Nasution saat melantik pengurus DPD JBMI Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (15/4/2021). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Kota Pekanbaru resmi terbentuk. Para pengurus yang berjumlah 90 orang ini diajak mendukung Pemko Pekanbaru memulihkan ekonomi di masa pandemi corona.

"Organisasi kemasyarakatan ini sudah terbentuk sejak lima tahun lalu. Dua tahun terakhir, sejumlah DPD terbentuk seperti di Rokan Hulu, Pekanbaru, dan Bengkalis," kata Ketua DPW JBMI Riau Indra Pomi Nasution usai pelantikan pengurus DPD JBMI Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (15/4/2021). 

Pengurus DPD Pekanbaru ini ada 90 orang. Diharapkan, pengurus DPD menyusun program kerja ke depan.

"Bagaimana program kerja ini bersinergi dengan Pemko Pekanbaru," ujar Indra Pomi.

Kesempatan yang sama, Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengajak para pengurus DPD JBMI Pekanbaru bekerja sama dalam percepatan pembangunan. JBMI diajak bekerja sama dan ikut berkontribusi dalam program pembangunan.

Baca Juga: 192 Orang Positif Corona di Pekanbaru, 4 Meninggal Dunia

"Kami mengajak para anggota untuk ikut serta dalam pemulihan ekonomi dalam pandemi Covid-19," terangnya. 

Keberadaan JBMI memperlihatkan bahwa Kota Pekanbaru merupakan kota majemuk. Ada beragam suku, agama dan ras di Kota Pekanbaru.

"JBMI merupakan mitra dari pemerintah kota. Apalagi ada di antara anggota JBMI juga tergabung di pemerintah kota serta menjadi mitra pemerintah di berbagai bidang," jelas Firdaus.

Baca Juga: Innalillah Wa innailaihi Rojiun, Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Karena COVID-19

Ketua Umum DPP JBMI Mayjen TNI Albiner Sitompul mengatakan, DPD JBMI mulai terbentuk di kabupaten dan kota di Riau. Ada lima dari 12 kabupaten dan kota sudah membentuk DPD JBMI. 

"Hari ini, DPD JBMI Kota Pekanbaru resmi dipimpin Sofyan Siregar," ujarnya. 





Loading...
loading...