//riau1.com/

#pekanbaru

Jam Kerja Dipangkas Selama Ramadan, Sekdako Pekanbaru Ingatkan ASN Tak Bermalas-Malasan

R1/surya


Sekdako Pekanbaru M Jamil saat melakukan sidak di ruangan kerja ASN Gedung Utam Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (14/4/2021). Foto: Istimewa. Sekdako Pekanbaru M Jamil saat melakukan sidak di ruangan kerja ASN Gedung Utam Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (14/4/2021). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru dipangkas selama bulan Ramadan. Untuk itu, para ASN diingatkan agar tidak bermalas-malasan bekerja meski tengah menjalani ibadah puasa. 

"Saya melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap ASN yang berkantor di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya kemarin. Seluruh ASN dalam kondisi sehat dan bugar meski menjalankan ibadah puasa," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Kamis (15/4/2021).

Sidak dimulai dari lantai dasar yaitu di bagian penerimaan surat, bagian umum, bagian keuangan, bagian pembangunan, ortal hingga ke BKPSDM. Di setiap ruangan yang dikunjungi, Jamil mendengarkan satu per satu tugas dari pada ASN, serta menyaksikan apa yang sedang dikerjakan saat masuk ke kantor.

Baca Juga: Satpol PP Pekanbaru Awasi Penerapan Prokes di Pusat Perbelanjaan Saat Libur Lebaran

Sebagaimana diketahui, selama bulan suci Ramadan ini jadwal masuk ASN mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB setiap hari. Khusus hari Jumat, ASN pulang pukul 15.30 WIB. 

"Meski sudah dipangkas, namun saya meminta para ASN tidak bermalas-malasan dan tetap masuk sesuai dengan jadwal. Bulan suci Ramadan ini bukan jadi alasan tidak bekerja," tegas Jamil.

Baca Juga: 192 Orang Positif Corona di Pekanbaru, 4 Meninggal Dunia

Justru, kerja para ASN digenjot lagi karena selain pekerjaan tuntas pahala berlimpah. Para ASN juga harus tetap menjaga imun.

"Kalau ada yang kurang sehat, lebih baik di rumah saja agar tidak menular ke rekan-rekannya di kantor. Semoga ibadah kita tahun ini penuh dan diterima Allah SWT," ujarnya.





Loading...
loading...