//riau1.com/

#pekanbaru

Kondisi Jalan Masih Bagus, Jalan Jati Kampung Baru Pekanbaru Diajukan untuk Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas

R1/surya


Inilah Jalan Jati yang ditetapkan sebagai Kawasan Kampung Tertib Lalu Lintas. Foto: Surya/Riau1. Inilah Jalan Jati yang ditetapkan sebagai Kawasan Kampung Tertib Lalu Lintas. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jalan Jati (di samping Hotel Mutiara Merdeka), Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, diajukan untuk mengikuti lomba Kampung Tertib Lalu Lintas. Jalan Jati dipilih karena kondisi jalannya masih bagus dan tertata rapi. 

"Jalan Jati di Kelurahan Kampung Baru ini dipilih berdasarkan hasil rapat di Polresta Pekanbaru. Jalan Jati dipilih karena kondisi jalannya masih bagus dan sesuai kriteria," kata Kepala Bidang (Kabid) Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Bagus Saputra, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Cabai Merah Bukittinggi Rp52.000 per Kg di Pekanbaru Hari Ini, Cabai Hijau Turun Jadi Rp28.000

Jalan Jati di Kelurahan Kampung baru ini ditetapkan menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas. Dengan penetapan ini, maka Dishub menyediakan fasilitas lengkap seperti rambu-rambu, marka jalan, pita kejut, dan lainnya. 

"Kami juga akan melakukan sosialisasi Kampung Tertib Lalu Lintas ini selama sebulan. Kami harapkan, Kelurahan Kampung Baru bisa menang dalam lomba Kampung Tertib Lalu Lintas," harap Bagus. 

Baca Juga: PLN Pekanbaru Benahi Layanan Aduan Pelanggan

Kawasan ini juga akan menjadi pilot project (proyek percontohan). Ada 16 jenis marka jalan yang dipasang di Jalan Jati ini.

"Tidak tertutup kemungkinan nanti jalan di kelurahan lain juga akan diterapkan hal yang sama. Namun, datanya ada di Polresta Pekanbaru," ucap Bagus. 





Loading...
loading...