Ulang Tahun Perak, PTPV V Salurkan Bantuan Sembako ke Para Veteran di Pekanbaru

Ulang Tahun Perak, PTPV V Salurkan Bantuan Sembako ke Para Veteran di Pekanbaru

7 April 2021
PTPN V menyalurkan bantuan 200 paket sembako dan santunan kepada para veteran di Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (7/4/2021). Foto: Istimewa.

PTPN V menyalurkan bantuan 200 paket sembako dan santunan kepada para veteran di Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (7/4/2021). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan 200 paket sembako serta santunan kepada pejuang bangsa yang kini telah menyandang status veteran di Provinsi Riau. Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-25 PTPN V. 

Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko K Santosa dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (7/4/2021), mengatakan, penyaluran bantuan itu merupakan bentuk rasa syukur perusahaan yang telah memasuki seperempat abad. Bantuan ini diserahkan kepada para veteran yang telah berjuang dalam melawan penjajahan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. 

"Kehadiran kami di sini merupakan panggilan hati. Kami sebagai generasi penerus bangsa, yang bertugas mengisi kemerdekaan ini, tidak lepas berkat perjuangan bapak-bapak semua dalam melawan penjajahan," ujarnya.

Jatmiko mengakui bahwa bantuan yang diserahkan itu tidak sebanding dengan perjuangan para veteran yang siap mengorbankan nyawa demi mengisi penjajah. Namun, ia berharap bantuan itu sedikit banyak bisa membantu keluarga veteran yang kini berada dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

"Kami menyadari bahwa bantuan ini jauh dibandingkan dengan pengorbanan semua para veteran. Namun, bantuan ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban, terutama di saat bangsa kita berjuang melawan pandemi corona," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I Bukit Barisan Kolonel (Inf) Arie Tri Hedhianto menyampaikan apresiasi kepada PTPN V yang telah membantu para veteran. Bantuan ini akan disalurkan ke sejumlah kabupaten kota di Provinsi Riau. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada PTPN V yang telah menyisihkan rezeki untuk para veteran. Semoga Allah meridai langkah kita," ucapnya. 

Loading...

Sejumlah perwakilan veteran yang berusia sepuh turut terlihat hadir di lokasi. Mereka tampak begitu bahagia bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan rekan sesama pejuang pada masanya. Meski beberapa harus berjalan dengan dituntun, mereka sama sekali tidak lelah melainkan senyum renyah merekah di wajah. 

PTPN V genap memasuki usia 25 tahun pada Maret 2021 lalu. Peringatan ulang tahun tersebut diwarnai dengan beragam kegiatan sosial. 

Selain menyalurkan bantuan kepada para veteran, perusahaan yang berhasil meraih pendapatan tertinggi sepanjang 12 tahun ini juga menyambangi sejumlah panti asuhan di Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Kegiatan tersebut selaras dengan tema peringatan ulang tahun perak PTPN V, Berbagi Anugerah Bumi.

Sejak awal pandemi melanda, rangkaian bantuan sosial terus digalakkan PTPN V. Tak kurang dari Rp6 miliar disalurkan perusahaan perkebunan tersebut untuk membantu pemerintah setempat dalam menghadapi pandemi. Selain itu, PTPN V juga turut menyerahkan 7.500 paket sembako kepada masyarakat secara langsung.

Bagi para veteran, penyaluran bantuan sembako yang setiap paketnya terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng, gula, mie instan, serta santunan. Bantuan diserahkan di Gedung Perpustakaan Wilayah Soeman HS Kota Pekanbaru.