//riau1.com/

#pekanbaru

Pekanbaru Bandar Raya Melayu, Angkat Nilai Budaya Komunitas Etnis

R1/surya


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru Nurfaisal saat membuka Pekanbaru Bandar Raya Melayu, Rabu (3/3/2021). Foto: Surya/Riau1. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru Nurfaisal saat membuka Pekanbaru Bandar Raya Melayu, Rabu (3/3/2021). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pekanbaru Bandar Raya Melayu digelar di Mal Pekanbaru (MP) pada tahun ini. Festival ini mengangkat nilai-nilai budaya yang ada di Pekanbaru. 

"Pekanbaru Bandar Raya Melayu ini mengangkat nilai-nilai budaya yang ada di Pekanbaru," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru Nurfaisal usai pembukaan festival budaya tersebut, Rabu (3/3/2021). 

Baca Juga: Cabai Merah Bukittinggi Rp52.000 per Kg di Pekanbaru Hari Ini, Cabai Hijau Turun Jadi Rp28.000

Saat ini, Disbudpar Pekanbaru juga sedang melengkapi pokok-pokok pikiran kebudayaan daerah (PPKD). Jadi, semua cagar budaya, baik benda maupun tak benda serta tarian etnik, dihimpun dalam PPKD ini. 

Baca Juga: PLN Pekanbaru Benahi Layanan Aduan Pelanggan

"Jadi semua komunitas atau paguyuban di Pekanbaru ini harus dimuat di dalam PPKD. Kami buat kelebihan dan kekurangannya, misalnya tak terurus dan ada yang terurus," jelas Nurfaisal. 

Setelah lengkap semuanya, dokumen PPKD ini dikirim ke pemerintah pusat. Setelah itu, pemerintah pusat akan memilah tugas pusat, Pemprov Riau, dan Pemko Pekanbaru. 





Loading...
loading...