//riau1.com/

#pekanbaru

Dilantik Jadi Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Anindhita Bakal Tancap Gas Tindak Balap Liar hingga Knalpot Brong

R1/hadi


Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindhita Rizal. Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindhita Rizal.

RIAU1.COM -Kompol Anindhita Rizal resmi menjabat sebagai Kasatlantas di Polresta Pekanbaru, setelah prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, di Aula Zapin pada Rabu 3 Maret 2021 pagi. Ia dilantik menggantikan Kompol Emil Eka Putra yang dipromosikan ke Polda Riau.

Banyak tugas penting yang selanjutnya diemban oleh Kompol Anindhita, pasca dilantik sebagai Kasatlantas di Polresta Pekanbaru. Salah satu diantaranya, penekanan angka kasus kecelakaan di kalan raya, patroli Kamtibmas hingga pencegahan balap liar serta pemakaian kenalpot brong.

Tugas ini juga diintruksikan Kombes Nandang kepada Kompol Anindhita disela-sela digelarnya Sertijab. Menjawab itu, Kasatlantas Polresta Pekanbaru yang baru ini pun meyakinkan bakal langsung tancap gas. Ia sebetulnya juga bukan orang baru di Polresta Pekanbaru, karena pernah menjabat sebagai Wakasatlantas.

"Tentu, menjadi atensi kami. Kita laksanakan penindakan berupa kegiatan preeventif serta sosialisasi bersama instansi terkait lainnya," buka Kompol Anindhita Rizal usai Sertijab digelar.

Baca Juga: Cabai Merah Bukittinggi Rp52.000 per Kg di Pekanbaru Hari Ini, Cabai Hijau Turun Jadi Rp28.000

Seperti diketahui, belakangan ini marak penggunaan kenalpot brong yang tentunya menganggu pengguna jalan raya. Ini tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, di mana penggunaan knalpot brong bukan standar yang di keluarkan pabrikan. Hal ini pula yang melandasi kepolisian sehingga mengambil penindakan terhadap pelanggar.

"Salah satunya nanti kita akan koordinasi dan mengumpulkan komunitas, memberikan himbauan agar tidak melakukan itu sehingga bisa disampaikan ke rekannya yang lain, karena sangat menganggu ketertiban masyarakat pengguna jalan. Kita juga akan tingkatkan razia," kata dia.

Sedangkan untuk mengantisipasi balap liar, jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru akan mengoptimalkan patroli. Diketahui, beberapa ruas jalan utama di Pekanbaru kerap dipakai untuk ajang balap - balapan, sehingga membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Sebagai pencegahan, kita tetap patroli menberikan himbauan. Bila tidak bisa, kita akan laksanakan penindakan. Dalam beberapa hari kemarin anggota kita sudah menggela patroli dan penempatan personel di lokasi rawan balap liar," sambungnya.

Salah satunya, sambung Kompol Anindhita, kegiatan dilakukan di Jalan SM Amin hingga Jalan Badak dekat parkantoran Walikota Pekanbaru. "Kita antisipasi di sana dengan patroli, apabila masih ada yang coba-coba balap liar kita akan tindak," tegas Kasatlantas Polresta Pekanbaru.





Loading...
loading...