//riau1.com/

#pekanbaru

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Sertijab, Kombes Nandang Perintahkan Optimalkan Patroli, Penindakan Bali hingga Kenalpot Brong

R1/hadi


Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya melantik Kasatlantas dan Kapolsek Rumbai, yang baru pada Rabu pagi. Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya melantik Kasatlantas dan Kapolsek Rumbai, yang baru pada Rabu pagi.

RIAU1.COM -Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya pada Rabu 3 Maret 2021 pagi memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua posisi strategis di jajarannya, antara lain jabatan Kepala Satlantas serta Kapolsek Rumbai. Sertijab dilangsungkan di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru, dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Dua pejabat yang dilantik, antara lain Kompol Anindhita Rizal sebagai Kasatlantas Polresta Pekanbaru, menggantikan Kompol Emil Eka Putra yang dipromosikan sebagai Kasubbagrohjaslor Bagwatpers Ro SDM di Polda Riau. Kedua, AKP Linter Sihaloho yang menjabat sebagai Kapolsek Rumbai menggantikan AKP Viola dwi Anggreni yang mengisi jabatan di Ditlantas Polda Riau.

Kombes Nandang menyampaikan, dua pejabat baru yang dilantik ini diharapkan bisa meningkatkan performa. "Apalagi saat sekarang ini kita hadapi tantangan tugas yang berat, antara lain pencegahan Covid-19, Karhutla dan gangguan Kamtibmas lainnya," sambut Kapolresta Pekanbaru.

Baca Juga: Cabai Merah Bukittinggi Rp52.000 per Kg di Pekanbaru Hari Ini, Cabai Hijau Turun Jadi Rp28.000

Anindita dan Linter pun mendapat arahan khusus dari Kapolresta, agar langsung beradaptasi dengan segera menguasai lingkup kerja masing-masing. "Tugas pokoknya menjaga Kamtibmas, mengayomi, melayani masyarakat serta sinergitas," lanjut Kombes Nandang.

Satu yang menjadi atensi, adalah dijajaran Satlantas. Kombes Nandang mengharapkan Kompol Anindhita mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Pekanbaru, di tengah tingginya mobilitas masyarakat di jalan raya, baik roda dua maupun roda empat.

"Termasuk juga memberikan pelayanan yang baik dan Polresta harus mempertahankan itu, pelayanan publik sebagai role model dengan kategori nilai pelayanan prima," pertegas Kombes Nandang.

"Kita mengarahkan kepada Kasatlantas yang baru, agar memberikan rasa aman kepada masyarakat, meningkatkan patroli, antisipasi pelanggaran lalu lintas, mencegah kecelakaan lalu lintas termasuk balap liar, pemakaian kenalpot brong serta razia," pungkasnya.





Loading...
loading...