//riau1.com/

#pekanbaru

Pembangunan Pasar Induk Pekanbaru Terhenti, DPRD Sovia: Jangan Sampai jadi Bangunan Tua

R1/wira


Anggota DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana Anggota DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana

RIAU1.COM - Keberadaan pasar induk Pekanbaru di jalan Soekarno Hatta menurut Anggota DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana penting guna pengawasan barang pangan dan sayur yang masuk.

Baca Juga: Cabai Merah Bukittinggi Rp52.000 per Kg di Pekanbaru Hari Ini, Cabai Hijau Turun Jadi Rp28.000

"Kota Pekanbaru ini merupakan pusat ibu kota provinsi Riau, sehingga barang-barang pangan dan sayuran dari luar provinsi sangat mudah masuk ke kota Pekanbaru, tanpa dikontrol dan diawasi terlebih dahulu masuk ke pasar-pasar yang ada di Pekanbaru," kata Anggota DPRD Pekanbaru Komisi II tersebut, Selasa 2 Maret 2021.

Politisi Golkar ini menilai, dibangunnya pasar induk merupakan langkah yang tepat, sehingga ada pusat pengawasan yang bisa dilakukan pemerintah kota Pekanbaru.

"Kita akui program dari pak walikota sudah sangat bagus membuat pasar induk. Gunanya agar bahan pangan, sayuran dan lain -lain sebelum masuk ke pasar-pasar agar dipusatkan dan diawasi di pasar induk terlebih dahulu," ujarnya.

Namun, Sovia menyayangkan pencapaian pembangunan pasar tersebut yang sejauh ini belum juga rampung dan bisa dioperasionalkan guna sarana pusat distribusi barang pangan dan sayur di Pekanbaru.

Baca Juga: PLN Pekanbaru Benahi Layanan Aduan Pelanggan

"Kita desak pasar induk yang sudah lama dirancang dan dibangun agar segera diselesaikan, jangan sampai menjadi bangunan tua," demikian Sovia Septiana.





Loading...
loading...