//riau1.com/

#pekanbaru

Tak Hanya Kuliner, Dispar Pekanbaru Sudah Siapkan Wisata Budaya untuk Gaet Wisatawan

R1/surya


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pekanbaru Nurfaisal. Foto: Surya/Riau1. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pekanbaru Nurfaisal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru sudah menyiapkan wisata budaya guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Dengan begitu, Pekanbaru tak lagi hanya mengandalkan wisata kuliner dan wisata belanja.

"Pekanbaru ini adalah wisata belanja dan kuliner. Jadi, orang lebih banyak berkunjung ke mal," kata Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru Nurfaisal, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Jalan di Sekitar Galian Proyek IPAL Rusak Parah di Kecamatan Sukajadi Pekanbaru

Tempat lain yang dikunjungi adalah Sungai Siak, Alam Mayang, Asia Farm, Taman Brefi, Taman Kelinci, dan Danau Bandar Kayangan. Diharapkan kepada seluruh pengelola mal, hotel, rumah makan, supaya menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Kami mengharapkan mereka membentuk tim dalam guna mengawasi wisatawan agar selalu menerapkan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut," ujar Nurfaisal.

Baca Juga: 79 Pasien Corona Sembuh di Pekanbaru Hari Ini, 785 Orang Masih Dirawat

Di samping wisata belanja dan wisata kuliner, Pemko Pekanbaru juga sudah menetapkan Pekanbaru ini dengan keunikan-keunikannya, salah satunya Kampung Ramah Muslim di Kecamatan Rumbai.

"Saya meresmikan Kampung Ramah Muslim sebagai pusat kebudayaan Kota Pekanbaru beberapa hari lalu. Karena berdasarkan hasil survei, minat wisatawan sudah mulai berpindah dari melihay keindahan ke wisata budaya," ungkap Nurfaisal.





Loading...
loading...