Capella Honda Riau Gelar Webinar Edukasi Safety Riding untuk Siswa SD Yapson Pekanbaru Dihari Sumpah Pemuda

Capella Honda Riau Gelar Webinar Edukasi Safety Riding untuk Siswa SD Yapson Pekanbaru Dihari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2020
Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven saat memberikan materi dalam webinar safety riding

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven saat memberikan materi dalam webinar safety riding

RIAU1.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer sepada motor Honda wilayah Riau masih tetap memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar.

Guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat di tengah pandemi ini campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui seminar web (webinar).

Mengusung tema 'Pemuda Indonesia siap #Cari_Aman', kali ini diikuti oleh 70 peserta dari para siswa dan siswi SD Yapson Pekanbaru dari kelas IV hingga kelas VI, yang berlangsung pada Rabu 28 Oktober 2020.

Jonny Winata selaku Sales Manager PT CDN Riau mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh tim safety riding Capella Honda Riau untuk tingkat Under Senior High School.

"Harapannya edukasi Safety Riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal siswa/i nantinya saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya," kata Jonny.

Terpisah, Laksminar selaku Kepala Sekolah SD Yapson Pekanbaru menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur berkesempatan menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding dari AHM dan Capella Honda Riau.

"Dengan metode yang berbeda dari biasanya, edukasi safety riding saat ini diadakan online dan disajikan menarik dengan bercerita aman di jalan dalam mencapai impian, sehingga para siswa dan siswi antusias mengikuti acara ini," sebutnya.

Sementara itu, Steven VHS selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau menyampaikan pentingnya saat berjalan di jalan raya, saat menyebrang jalan dan teknik saat di bonceng menggunakan motor atau mobil dan tetap selalu menggunakan perlengkapan yang tepat.

"Serta mengenal arti rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Hal ini sangat perlu di tanamkan sejak usia dini agar aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Saat ini perlengkapan berkendara sendiri bukan hanya menjadi safety namun sudah menjadi trend bagi penampilan saat berkendara," pungkasnya.