100 Orang Positif Corona dan 3 Meninggal Dunia di Pekanbaru Hari Ini

100 Orang Positif Corona dan 3 Meninggal Dunia di Pekanbaru Hari Ini

16 September 2020
Plh Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

Plh Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 100 orang positif corona di Pekanbaru hari ini. Tak hanya itu, tiga orang lainnya juga meninggal dunia.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dokter Zaini Rizaldy, Rabu (16/9/2020), mengatakan, ada 100 orang positif corona di Pekanbaru hari ini. Jumlah ini ditambah dengan 3 orang yang meninggal dunia hari ini.

Total pasien yang diumumkan positif corona, termasuk meninggal dunia, berjumlah 103 orang. Dengan demikian, total pasien positif corona sejak awal pandemi mencapai 1.862 orang.

Dari 100 pasien yang menjalani perawatan medis itu, sebanyak 27 orang menjalani isolasi di rumah sakit. Sebanyak 73 pasien positif corona lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dari 100 pasien tersebut, sebanyak 31 orang memiliki gejala corona. Sedangkan pasien tanpa gejala berjumlah 63 orang.

Pasien positif corona hasil kontak erat 30 orang hari ini. Pasien yang sembuh usai diisolasi di rumah sakit sebanyak 8 orang. Pasien isolasi mandiri yang sembuh 54 orang.

"Tiga pasien positif corona meninggal dunia hari ini. Kami menyampaikan duka cita yang mendalam," ucap Dokter Bob, sapaan akrabnya.

Pasien pertama yang meninggal yaitu Nyonya NY (47), warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Nyonya NY diumumkan positif corona pada 13 September. 

"Pasien meninggal dunia pada 15 September," ungkap Dokter Bob.

Pasien kedua yang meninggal dunia adalah Tuan TS (50), warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Tuan TS diumumkan positif corona pada 15 September.

"Pasien meninggal dunia hari ini," sebut Dokter Bob.

Pasien ketiga yang meninggal dunia yaitu Tuan S (61), warga Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota. Tuan S diumumkan positif corona hari ini.

"Pasien meninggal dunia kemarin," jelas Dokter Bob.