Klaim Sudah Pulih, Tapi Tidak Semua Pelanggan di Kota Pekanbaru dapat Sinyal, Telkomsel Sebut Begini

Klaim Sudah Pulih, Tapi Tidak Semua Pelanggan di Kota Pekanbaru dapat Sinyal, Telkomsel Sebut Begini

13 Agustus 2020
Telkomsel

Telkomsel

RIAU1.COM - Telkomsel mengklaim layanan komunikasi selularnya, baik itu telepon, SMS dan akses data di seluruh wilayah Pulau Sumatera sudah kembali pulih.

Namun, untuk tidak seluruh pelanggan di Kota Pekanbaru yang sudah bisa kembali menikmati layanan dari Telkomsel. Salah satunya di Kecamatan Tenayan Raya.

"Masih belum bisa di rumah, tapi kalau di tengah kota sudah lancar," kata Fera, warga Kecamatan Tenayan Raya kepada Riau1.com, Kamis 13 Agustus 2020.

Terkait hal itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin tidak menampik masih ada gangguan layanan di sejumlah titik di Pekanbaru.

"Khusus untuk sejumlah titik di kota Pekanbaru masih dalam proses percepatan pemulihan jaringan secara berkala" kata Denny dalam rilis yang diterima Riau24 Group.

Seperti yang diketahui, STO Telkom yang berada di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau terbakar pada Selasa 11 Agustus 2020 siang.

Akibat insiden itu, layanan jaringan Telkomsel dan perangkat Telkom seperti WiFi.id dan IndiHome mengalami gungguan hingga hilang sinyal.