//riau1.com/

#pekanbaru

Jaringan Telkomsel Down, Ini Dugaan Awal Penyebab Kebakaran di Area Plasa Telkom Pekanbaru

R1/hadi


Api membakar salah satu gedung di area plasa Telkom Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Bangunan ini berada di belakang. Tampak petugas memadamkan api. Api membakar salah satu gedung di area plasa Telkom Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Bangunan ini berada di belakang. Tampak petugas memadamkan api.

RIAU1.COM -Salah satu bangunan dibelakang yang berada di area komplek Plasa Telkom di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, terbakar, Selasa (11/8/2020). Kepulan asap tebal membumbung tinggi keluar dari gedung.

Seiring dengan kebakaran salah satu bangunan di area Plasa Telkom ini, jaringan internet dan telepon pun tidak bisa diakses oleh masyarakat penggunanya, termasuk di Pekanbaru.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan, kebakaran terjadi Selasa 11 Agustus 2020 pukul 13.30 WIB.

Dugaan awal kebakaran akibat over kapasitas, namun tentunya ini perlu dipastikan lebih lanjut.

Baca Jugaa: Positif Corona 224 Pasien dan Sembuh 365 Orang di Pekanbaru Hari Ini, 3 Meninggal Dunia

"Semua alat (server) mereka di sini. Kalau tidak bagus jaringan tidak terkoneksi. Kalau dirunut itu kan kabel-kabel over kapasitas ya belum tentu. Yang jelas dari lantai dua gedung belakang (kebakarannya)," kata dia.

"Ahli listrik yang paham itu, biasanya korsleting karena over kapasitas," ucap Burhan Gurning ketika diwawancarai di lokasi, Selasa (11/8/2020). 

Lebih lanjut dikatakan Gurning, sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan melakukan pemadaman, dan api berhasil dijinakkan.

Baca Juga: 249 Orang Terjaring Razia Masker di Pekanbaru dalam 2 Hari Terakhir

"Armada kita turunkan delapan unit dan dengan cepat kebakaran bisa diatasi," jelasnya. 

Sampai berita diturunkan, koneksi internet dan telpon masih terputus.

"Gangguan jaringan kata mereka bisa seminggu. Kita doakan lebih cepat lebih bagus," singkat Gurning.





Loading...
loading...