//riau1.com/

#pekanbaru

Melamar Pekerjaan di Perawang Siak, Warga Ogan Komering Ilir Sumsel Positif Corona Sempat Menginap di Pekanbaru

R1/surya


Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1. Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Seorang warga dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), terjaring pemeriksaan kesehatan saat akan melamar pekerjaan di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Pria muda ini dinyatakan positif corona ini ternyata sempat menginap di Pekanbaru.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Senin (13/7/2020), memaparkan perkembangan kasus terbaru. Kasus orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 7 orang hari ini. Sedangkan, pasien dengan pengawasan (PDP) bertambah 10 orang. 

"Hari ini ada satu PDP meninggal dunia. Pasien adalah Nyonya N (37), warga Kelurahan Umbansari, Kecamatan Rumbai," katanya.

Pasien masuk rumah sakit pada 10 Juli lalu. Keluhan pasien yaitu mual, nyeri ulu hati, demam naik turun selama dua minggu, sesak nafas, dan tidak ada nafsu makan.

"Pasien usai melahirkan sekitar 13 hari lalu. Pasien sudah menjalani swab. Namun, pasien meninggal dunia hari ini," ucap Dokter Mulyadi.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Diperkuat dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Pemko Pekanbaru Makin Giat Razia Warga Tak Pakai Masker

Kemudian, pasien positif corona juga ada satu orang hari ini. Pasien yaitu Tuan R (26), warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

"Pasien akan melamar pekerjaan di salah satu perusahaan di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Sesuai prosedur perusahaan, maka dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasien berupa rapid test. Hasilnya reaktif," sebut Dokter Mulyadi.

Kemudian, pemeriksaan dilanjutkan dengan swab. Hasilnya diumumkan positif corona hari ini. 

Pasien tidak ada keluhan. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Palembang. 

"Pasien sempat tinggal di mes pekerja di Pekanbaru. Dinas Kesehatan akan melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan pasien," sebut Dokter Mulyadi.

Baca Juga: Klaster BRI Pekanbaru Mereda Hari Ini, Hanya 2 Orang yang Positif Corona

Dengan begitu, perkembangan kasus sejak 3 Maret lalu di Pekanbaru yaitu total kasus positif 90 orang. Rinciannya, sebanyak 81 orang sudah pulang dan sembuh.

Sebanyak 3 orang masih dirawat. Sedangkan 6 pasien positif corona meninggal dunia.

Sementara itu, total kasus PDP 872 orang. Sebanyak 766 orang sembuh dan pulang. Sebanyak 32 masih dirawat dan 74 meninggal dunia.

"Hasil swab 73 PDP yang meninggal dunia negatif corona. Hasil swab satu pasien lagi belum diterima," sebut Dokter Mulyadi.

Sementara itu, total kasus ODP 6.625 orang. Rinciannya, 6.565 orang selesai pemantauan dan 60 orang masih dalam pemantauan.





Loading...
loading...