//riau1.com/

#pekanbaru

Meski Bisa Daftar Daring, Wali Kota Pekanbaru Sebut Masih Ada Tatap Muka Saat PPDB di Tengah Pandemi Corona

R1/surya


Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat memantau PPDB di SMP Negeri 4 Pekanbaru, Kamis (2/7/2020). Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat memantau PPDB di SMP Negeri 4 Pekanbaru, Kamis (2/7/2020). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP Negeri telah dibuka secara daring (online) sejak 1 Juli 2020. Meski begitu, warga Pekanbaru masih ada yang mendaftar secara konvensional atau  datang langsung ke sekolah saat pandemi corona saat ini.

"Dua hari ini, saya memantau proses PPDB. Catatan sementara, kemampuan sekolah negeri untuk menampung tamatan dari sekolah hanya 50 persen," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat meninjau PPDB di SMP Negeri 4, Kamis (2/7/2020).

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: 28 Orang Positif Corona di Pekanbaru Hari Ini, Masih Didominasi Klaster BRI

Kemampuan sekolah yang dibina oleh yayasan, keluarga, maupun perorangan, punya volume hanya 50 persen. Makanya, PPDB ini dikawal. 

"Saya sampaikan kepada warga agar tidak khawatir. Sarana dan prasarana dan fasilitas pendidikan untuk level SMP cukup untuk menampung semua anak usia sekolah," ujar Firdaus.

Baca Juga: Proyek Fisik Ditunda di Masa Pandemi Corona di Pekanbaru, Wali Kota Firdaus: Pekerjaan Padat Karya Digiatkan

Di tengah pandemi corona ini, PPDB dibuka melalui online. Namun, cara konvensional juga tak terhindarkan.

"Artinya, proses PPDB dengan tatap muka masih ada," ucap Firdaus.





Loading...
loading...